0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Haid, 3 Peserta Seleksi Anggota KPUD Tak Bisa Tes

Pelaksanaan tes kesehatan seleksi anggota KPUD Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sebanyak 3 orang peserta seleksi anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Wonogiri tak bisa mengikuti tes kesehatan secara komplit. Pasalnya, ketiganya yang keseluruhannya perempuan, tengah datang bulan.

Kamis (5/9), sebanyak 34 peserta seleksi menjalani tahapan tes kesehatan di RSUD Soediran Mangun Sumarso. Tes meliputi cek darah, urin, rontgent, rekam jantung, dan wawancara riwayat kesehatan.

“Ada 3 peserta perempuan yang belum bisa diperiksa darahnya karena sedang menstruasi. Hal ini kami serahkan ke tim medis, sebab merupakan kewenangan medis. Apakah akan ada tes khusus bagi mereka atau bagaimana, tergantung kebijakan tim medis, ” ujar Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPUD Wonogiri Wibowo Murti Samadi, di sela-sela tes.

Menurutnya, tanggal 8 September mendatang tim medis harus sudah menyerahkan hasil tes kesehatan menyeluruh secara tertutup. Hal ini terkait tahapan selanjutnya yang sudah menanti, tes wawancara.

Agus Sutarto, salah satu anggota tim medis menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan tes kesehatan susulan khusus bagi 3 peserta tersebut. Soal waktu diusahakan sebelum tanggal 7 September.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge