0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

25 September, Samsung Galaxy Gear Dijual Rp 2,9 Juta

Samsung Galaxy Gear. (Dok: Timlo.net/ BGR News)

Timlo.net — Perang jam tangan canggih telah dimulai. Samsung pada hari Rabu (4/9) mengumumkan Galaxy Gear, jam tangan canggih pertama mereka di ajang IFA 2013, Berlin, Jerman. Spesifikasi Gear meliputi layar touchscreen Super AMOLED berukuran 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel, sebuah prosesor 800Mhz, sebuah kamera 1,9 megapiksel, baterai 315mAh, sebuah accelerometer, Bluetooth 4.0 dan Android 4.3.

Samsung menggambarkan jam ini sebuah pendamping untuk ponsel Android populer mereka seperti Galaxy S4 dan Galaxy Note II dengan cara melakukan kontrol setting di Gear dengan menggunakan aplikasi Samsung Gear Manager. Jam ini juga akan bisa disandingkan dengan Galaxy Note 3 dan Galaxy 10.1 yang baru saja diumumkan. Jam tangan ini akan dirilis pada 25 Septembe di pasar global dan akan dijual di Amerika Serikat (AS) seharga $299 (Rp2,9 juta).

Menjadi perusahaan teknologi besar pertama yang merilis smartwatch mereka adalah sebuah serangan kecil yang diluncurkan Samsung, yang telah mengalahkan Apple, Google dan Microsoft di pasar komputer. Walaupun smartwatch bukanlah sebuah peralatan yang revolusioner seperti smartphone dan tablet, mereka bisa menjadi sebuah pelengkap yang baik untuk pengguna seluler yang ingin mengakses beberapa aplikasi dan melihat notifikasi-notifikasi tanpa harus melihat dan membuka kunci ponsel mereka.

Dilansir dari BGR News, Apple sendiri diharapkan untuk merilis smartwatch mereka tahun depan sementara Google juga sedang berencana untuk merilis smartwatch mereka sendiri dengan membeli designer komputer WIMM Labs. Google juga telah bereksperimen dengan headset seluler dan akan merilis Google Glass di pasar pada 2014.

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge