0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ritual Boyongan Kantor, Bupati Boyolali: Kulonuwun…

Bupati Boyolali Drs Seno Samudro memotong tumpeng usai ritual boyongan kantor barunya di Kemiri Mojosongo (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Bupati Boyolali Seno Samudro didampingi Wakil Bupati Agus Purmanto, sebelum memasuki Kantor Bupati di Kemiri, meminta izin terlebih dahulu kepada masyarakat Boyolali dengan menggunakan bahasa Jawa halus.

Sugeng enjang, kang lenggah ing mriki, mugi keparengo matur, kulo Bupati Boyolali lan sedoyo pendherek. Nyuwun idin palillah ndherek mapan ten mriki, mugi tansah pinaringan rahayu, rahayu ingkang manggen, rahayu dipun panggeni, rahayu sak lajenggipun,” kata Bupati.

Ungkapan tersebut disampaikan bupati sebelum masuk ke kantornya yang baru. Setelah menyampaikan kulonuwun, Bupati kemudian menuju ke ruang kerjanya yang diberi nama Ruang Merbabu. Diruangan tersebut., bupati menerima bendera merah putih, tunggul atau lambang kabupaten dan tombak serta keris pusaka yang dibawa petugas satpol PP. selain itu juga diletakkan ubo rampe seperti palawija.

”Saya benar-benar lega. Saya lega karena pembangunan kantor ini, sesuai dengan visi-misi saya sudah terwujud,” ungkap Bupati ditemui usai acara ritual tersebut, Rabu (4/9).

Menurut dia, infrastuktur pembangunan komplek kantor terpadu ini sudah melebihi target. Sehingga untuk tahun ini, pembangunan sejumlah kantor lainnya akan dilanjutkan. Tahun ini sudah selesai 10 kantor. Target tahun depan akan diselesaikan 12 kantor. Sehingga total komplek ini akan ditempati 22 kantor. Untuk menyelesaikan pembangunan kantor tersebut, setidaknya dibutuhkan anggaran Rp 55 miliar.

“Semoga dapat berjalan lancar. Tapi selain itu, tahun depan saya akan menggratiskan SMA/SMK. Masih kita hitung-hitung, ternyata masih cukup karena kenaikan DAU yang diatas Rp 100 miliar itu,” lanjut bupati.

Sementara bupati sendiri mengaku mulai besok, Kamis, dirinya akan mulai menempati ruang kerjanya yang baru. Sedangkan wakil bupati akan menyusul kemudian.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge