0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kena Batu Ginjal dan Harus Dioperasi

Gusti Moeng Sakit

Situasi memanas di Keraton Solo, Senin (26/8) pagi (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo —  Menderita sakit batu ginjal, Ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Kasunanan Surakarta, GKR Koes Moertiyah harus menjalani operasi. Salah satu tokoh dari kubu penentang rekonsiliasi tersebut dirawat secara intensif di RS Kasih Ibu, Solo.

Wanita yang kerap disapa Gusti Moeng tersebut sedianya masuk ke RS sejak Minggu (1/9) kemarin. Ia dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisinya yang menurun.

“Kena batu ginjal. Harus dioperasi,” kata KP Eddy Wirabhumi, suami Koes Moertiyah, kepada wartawan, Selasa (4/9).

Eddy menjelaskan, sakit yang diderita oleh istrinya itu merupakan sakit kambuhan. Sebelumnya, Gusti Moeng pernah menjalani operasi serupa.

Butiran batu di dalam ginjal wanita anggota DPR RI tersebut pernah dihancurkan sebelumnya. Kala itu, Gusti Moeng menjalani perawatan penghancuran batu ginjal dengan sistem laser.

Pasca operasi pertama, kondisi Moertiyah kembali membaik. Namun agaknya penghancuran batu di dalam ginjalnya kurang sempurna. Sehingga, muncul endapan lagi di dalam ginjalnya, yang membuat harus dioperasi.

Menurutnya, pelaksanaan operasi sudah berjalan kemarin. Saat ini, Gusti Moeng hanya menjalani perawatan untuk mengembalikan kesehatannya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge