0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Kalahkan PSS Sleman

Widyantoro: Persis Kini Berada di Puncak Klasemen

Para pemain Persis merayakan kemenangan WO atas PSS. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Laskar Sambernyawa Persis Solo mencatatkan kemenangan penting melawan musuh bebuyutannya PSS Sleman dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/9) sore. Ya, Persis dinyatakan menang secara Walk Out (WO)  karena para pemain PSS tak mau lagi melanjutkan pertandingan.

Dengan hasil tiga poin ini, mengukuhkan Persis Solo di puncak klasemen Divisi Utama LPIS dengan nilai 26. Meski memiliki nilai sama dengan PSS, posisi Persis lebih diatas karena unggul selisih gol. Pelatih Persis Widyantoro pun mengaku kemenangan ini mengantarkan Persis ke puncak klasemen.

“Ya dengan hasil ini membuat Persis berada di peringkat pertama. Karena nilai kami kini 26, sama dengan PSS. Itupun kalau dihitung dengan hasil WO melawan PPSM Magelang. Apalagi nilai PSS sudah termasuk saat menang WO dari PPSM,” beber Widyantoro sesuai pertandingan.

Pria yang akrab disapa Wiwid ini juga menyayangkan pelanggaran yang dilakukan pemain PSS di kotak penalti. Menurutnya Persis seharusnya memperoleh hadiah tendangan 12 pas, bila wasit lebih jeli melihatnya.

“Secara permainan sudah bagus, tadi seharusnya dapat penalti. Tapi katanya wasit tidak melihat kejadiannya. Kalau secara permainan Persis bisa mengendalikan,” lanjut Wiwid.

Mengenai pertandingan yang harus dihentikan karena pemain PSS tak mau melanjutkan permainan, Widyantoro cukup menyesalkan hal itu. Kendati demikian, dirinya tak mau mengomentari para pemain PSS yang tak ingin bertanding lagi.

“Soal itu saya no commet saja. Yang jelas saya tidak ingin sepak bola seperti ini terus,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge