0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suporter PSS Sleman Bentrok di Klaten, Bengkel Onderdil Dirusak dan Dijarah

Bengkel yang sempat dirusak para suporter (dok.timlo.net/rori)

Klaten — Bentrok antara suporter sepakbola pendukung PSS Sleman dengan warga kembali terjadi di Klaten, Rabu (4/9) sore. Akibat insiden itu, sebuah bengkel onderdil Eka Jaya menjadi sasaran amuk ratusan suporter yang hendak menyaksikan laga Persis Solo vs PSS Sleman di Solo.

Sebuah mobil pick up milik bengkel eka jaya yang berlokasi dipingir Jalan Raya Solo-Yogyakarta, tepatnya di wilayah Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara hancur seluruh kacanya. Tidak hanya itu, kaca etalase di dalam bengkel juga pecah. Sejumlah motor pelanggan juga ikut dirusak masa yang diduga merupakan suporter dari pendukung PSS Sleman. Bahkan masa juga menjarah sejumlah helm yang ada di dalam bengkel. Ironisnya, aksi masa itu terjadi tepat di depan Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Klaten Utara.

Menurut saksi mata, Tri Winarno (23) aksi masa terjadi saat iring-iringan ratusan suporter sepakbola melintas dari Yogyakarta menuju Solo. “Sesampai di sini tiba-tiba ratusan masa itu langsung melempari dan merusak bengkel dengan menggunalan alat berupa batu, kayu, linggis dan ada yang membawa pedang,: ungkap Tri Winarno kepada Timlo.net.

Pemilik bengkel, Dwi Wahyono (37) mengungkapkan selain merusak mereka juga menjarah. “Sejumlah helm konsumen yang ditinggal hilang dibawa mereka yang jumlahnya sangat banyak sekali mencapai 4 ratusan orang,” ujar Dwi Wahyono.

Beruntung masa segera bisa digiring petugas kembali ke wilayah Yogyakarta, dan tidak melanjutkan perjalanannya menuju Solo, sehingga perusakan tidak meluas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge