0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 November, Rock in Solo 2013 Digelar di Benteng Vastenburg

Rock in Solo di Alun-alun Utara Keraton Solo (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Perhelatan Rock in Solo 2013 siap digelar tanggal 3 November 2013 mendatang. Berbeda dengan tahun kemarin (2012) yang diadakan di Alun-alun Keraton Solo, rencananya, even yang telah menginjak kali ketujuh ini akan dihelat di Benteng Vastenburg, Solo.

Ketua Rock in Solo 2013, Stephanus Adjie mengatakan Rock in Solo jika kemarin pihaknya mengusung tema kejayaan rock di masa lampau, sekarang pihaknya mengusung tema “The New World Propaganda”. Dimana, tema tersebut mengusung tentang kejayaan musik rock dimasa lalu, sekarang dan masa depan.

“Tema kali ini berbeda. Kemarin kita mengusung kejayaan rock dimasa lampau dengan mengambil tempat di Lapangan Utara Alun-alun Keraton Solo. Sekarang rencananya akan kita pusatkan di Benteng Vastenburg Solo,” terangnya saat dihubungi Timlo.net, Rabu (4/9) siang.

Dijelaskan, dipilihnya tempat tersebut merupakan usulan dari Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya pihaknya menyetujui usulan tersebut dengan pertimbangan bahwa tempat tersebut layak untuk dijadikan perhelatan festival kegiatan.

“Rock in Solo ini merupakan sebuah terobosan yang dimiliki Kota Solo. Dengan segala inovasinya dimana penyelenggaraannya berbeda dengan kota-kota yang menyelenngakan even serupa,” paparnya.

Dalam even tersebut, lanjut Adjie, selain menampilkan band-band rock dari dalam Kota Solo, juga turut mengundang sejumlah band rock dari luar kota, seperti Semarang, Bandung, Jakarta dan masih banyak yang lain.

“Rock in Solo 2013 kali ini akan dimeriahkan dengan kehadiran band-band cadas dari berbagai Kota di Indonesia. Selain itu, kita juga mengundang empat kelompok musik band cadas dari luar negeri,” pungkasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge