0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Capres PDIP Harus Pernah Jadi Penguasa Daerah

Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Meski hanya mengagendakan persiapan pemilu legislatif (Pileg) 2014, namun dalam Rakernas PDIP pada 6-8 September mendatang, tidak menutup kemungkinan akan membuka wacana pencalonan presiden (Capres) partai berlambang moncong putih tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku, dalam rakernas nanti, pihaknya akan mengusulkan sejumlah kriteria seputar calon presiden yang akan diusung. Usulan itu nanti akan disampaikan pada sebuah agenda pada saat rakernas berlangsung.

“Jadi presiden yang penting pernah menjadi penguasa di daerah. Itu usulan yang kami bawa nantinya,” kata pria yang kerap disapa dengan Rudy tersebut kepada wartawan, Selasa (4/9).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam mengambil figur seorang Capres, pihaknya tidak memandang sisi usia. Yang jelas, figur tersebut minimal sudah pernah menjabat sebagai seorang Kepala Daerah.

“Paling tidak pernah mendengar, melihat, berbuat atas jeritan rakyat miskin. Itu yang akan kami sampaikan pada Ketum dan arena rakernas nanti,” ungkapnya.

Namun, ketika ditanya apakah nama tersebut mengerucut pada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), Rudy masih enggan berkomentar. Alasannya, pihaknya nanti hanya mengusulkan kriteria, bukan nama personal.

“Oh, kalau itu kami hanya akan menyebutkan kriteria saja, tidak menyebut nama. Kalau menyebut nama itu melampaui wewenang Ketum,” terangnya.

Dalam rakernas nanti, dari kota Solo akan diwakili Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo dan Sekretatis DPC PDIP Teguh Prakosa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge