0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malmot Gentayangan di Wonogiri, 4 Motor Digondol

Wonogiri — Rombongan Malmot (maling motor) gentayangan di Wonogiri. Sejumlah kasus pencurian sepeda motor terjadi di wilayah hukum Polres Wonogiri selama satu pekan belakangan ini. Akibatnya 4 unit sepeda motor di empat lokasi berbeda raib digondol maling. Empat kasus sepeda motor hilang itu terjadi di Kecamatan Giriwoyo, Giritontro, Purwantoro, dan Jatisrono.

Kapolsek Giriwoyo AKP Gunawan ketika dihubungi, Rabu (4/9) mengatakan, sepeda motor yang dikendarai Thomas Adi Nur Setyawan (10) pelajar Sekolah Dasar warga Dusun Ngampel, Desa Tirtosworo dibawa pencuri. Kejadian sekitar satu minggu lalu.

“Sekitar pukul 15.00 WIB nongkrong di poskamling dekat rumahnya. Selanjutnya dua orang berboncengan berhenti dan bertanya tentang masjid pada korban. Akhirnya korban berbaik hati mengantar dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Smash AD 6062 JT,” katanya.

Sampai di sebuah masjid, kedua pelaku malah minta tolong untuk menunjukkan masjid lainnya. Namun korban disuruh membonceng di motor pelaku. Sedang pelaku lain mengendarai motor milik korban.

“Pelaku lalu menurunkan korban di tepi hutan, alasannya uang milik pelaku terjatuh, dan korban disuruh berjalan kaki mencarinya. Saat itulah, keduanya kabur menggunakan masing-masing sepeda motor pelaku dan korban,” papar Kapolsek.

Sedangkan Kapolsek Purwantoro, AKP Made Ngurah Mastika mengatakan sepeda motor Yamaha Mio milik salah satu karyawan di sebuah agen gas elpiji hilang saat diparkir di depan kantor agen di wilayah Desa Bangsri.

“Motor diparkir tapi kunci ditaruh di bawah stang. Dan lagi, STNK juga ditaruh di dalam bagasi. Jadi ya lengkap. Kejadian sekitar satu minggu lalu. Siang hari,” tuturnya.

Terpisah Kapolsek Giritontro, AKP Supadi mengatakan satu motor juga dicuri saat diparkir di dekat SMKN Kelautan Giritontro, Jumat (30/8). Sepeda motor diendarai Hartatik (16) sisiwi SMK tersebut, warga Dusun Pendem Desa Pucanganom, Giritontro. Motor biasanya dititipkan di rumah dekat SMKN dan korban ke sekolah.

“Namun sekitar pukul 12.00 WIB saat korban pulang sekolah, justru korban bingung mencari motor Yamaha Vega miliknya yang hilang. Dari olah TKP kemungkinan motor diangkut kendaraan karena sejumlah tali plastik yang ada di jemuran hilang,” jelas Supadi.

Kapolsek Jatisrono, AKP Suwono juga mengatakan satu kasus pencurian motor juga terjadi di wilayahnya. Kejadian sekitar satu pekan ini. Keempat Kapolsek menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan barang-barang miliknya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge