0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BPK: Penyelewengan Proyek Hambalang Rp 436 Miliar

Ketua BPK, Hadi Purnomo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akhirnya telah menyelesaikan penghitungan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi megaproyek Hambalang. BPK menyatakan kerugian negara dalam dugaan penyelewengan proyek itu sebesar Rp 463,66 miliar.

“Kami telah bisa menyelesaikan penghitungan kerugian negara atas kasus Hambalang yang kami telah secara formal menyerahkan kepada Pak Ketua KPK. Di mana penghitungan kerugian negara Rp 463,66 miliar,” ujar Ketua BPK Hadi Purnomo, saat konferensi pers di KPK, Rabu (4/9).

Hadi mengatakan proses ini cepat selesai atas koordinasi intens antara penyidik KPK dengan pemeriksa BPK. Penghitungan kerugian tersebut merupakan penghitungan seluruh dugaan penyelewengan kasus Hambalang, termasuk dugaan aliran dana di dalamnya.

“Semua total loss yang dikeluarkan oleh pemerintah dari dana APBN,” ujar Hadi.

Dengan adanya penyerahan penghitungan kerugian ini, maka KPK akan langsung menindaklanjuti proses hukum untuk para tersangka.

Sejumlah tersangka telah ditetapkan KPK dalam kasus Hambalang. Mereka antara lain mantan Menpora Andi Mallarangeng, mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Deddy Kusdinar, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan mantan Direktur Operasional PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noor. [ren]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge