0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Mati Lampu, Rumah Yu Sri Ludes Terbakar

Klaten — Gara-gara pemadaman listrik bergilir dari PLN, Selasa (3/9) malam, rumah Sri Sulistiyani (43) yang berlokasi di Blok H Perum Puri Hutama Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten terbakar. Jilatan api juga menyambar dua ruangan di rumah Turkirmi, yang berada bersebelahan dengan rumah korban.

Kejadian bermula saat listrik di perumahan padat penduduk itu padam sekitar jam 19.00 WIB. Kebetulan saat itu korban mendapat jatah tugas shif malam, dan baru saja berangkat kerja. Sedangkan rumah tersebut hanya ditinggalinya bersama anaknya, Lida (9). Akibat gelap, gadis kecil itu menyalakan lilin, kemudian gadis yang masih duduk di kelas 4 SD itu bermain di rumah tetangganya. Diduga lilin diletakkan dekat barang yang mudah terbakar sehingga api lilin merembet. Api baru diketahui setelah membesar.

Saksi mata, Tukirmi (50) mengungkapkan sebelumnya terdengar suara ledakan setelah dilihat ternyata rumah terbakar. “Begitu melihat rumah terbakar, saya langsung berteriak minta tolong, sambil mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah bersama warga,” ungkap Tukirmi kepada Timlo.net.

Tak lama kemudian, 3 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Bersama warga petugas PMK memadamkan api dan mengamankan tabung gas dari dalam rumah. Setelah sekitar satu jam kemudian, akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun rumah korban dan barang-barang yang ada di dalamnya tak ada yang bisa diselamatkan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge