0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Orang Kibarkan Merah Putih Bergambar Palu Arit, Warga Lamongan Kaget

bendera bergambar palu arit. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Warga Paciran, Lamongan, Jawa Timur, kaget dengan ulah dua orang tidak dikenal mengibarkan bendera Merah Putih penuh coret-coretan, Selasa (3/9). Salah satu coretan itu bergambar lambang partai komunis, yang dilarang di Indonesia yaitu Palu Arit.

Menurut keterangan beberapa warga, bendera tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Bendera Merah Putih itu dicoret-coret dengan beberapa gambar di antaranya: gambar Palu Arit, Bulan Bintang, Salip dan Bintang Segi Lima. Selain itu juga terdapat tulisan “Yang Kuinginkan hanya Kemerdekaan,” dan tulisan “Aku Tak Butuh Bendera Ini.”

Bendera tersebut ditemukan di halaman warung lesehan milik Nurhasim di kawasan Paciran Lamongan, pada Selasa pagi tadi. Selanjutnya, si pemilik warung melaporkan adanya bendera tersebut, yang diduga dipasang oleh dua orang pada Senin (2/9) malamnya.

Saat dikonfirmasi terkait masalah ini, pihak kepolisian belum memberi jawaban. Kasubbag Humas Polres Lamongan, AKP Umar Dami yang dihubungi via telepon selulernya juga belum memberi jawaban.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono yang dikonfirmasi, hanya memberi jawaban singkat. “Sebentar saya cek-nya dulu,” katanya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge