0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar: Jateng Butuh Banyak Guru SD

Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bahwa saat ini Jawa Tengah sedang membutuhkan banyak guru sekolah dasar (SD). Padahal dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini kuota masing-masing kabupaten kota hanya 35 hingga 50 tenaga guru.

“Kuota yang telah ditentukan itu mencakup jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Padahal kebutuhan guru SD lebih banyak,” ungkap Ganjar saat bertemu wartawan, usai membuka Konferensi Akuakultur Indonesia 2013 dengan tajuk Implementasi Blue Economy Menuju Industrialisasi Akuakultur Indonesia Yang Berkelanjutan dan Berdaya Saing Tinggi Di Era Globalisasi, di Hotel Sunan Solo, Selasa (3/9).

Menurut Ganjar, kuota pengadaan CPNS sejumlah 692 formasi yang diperuntukkan untuk pemerintah provinsi Jateng dan 12 kabupaten/kota yang ada di lingkup Jateng.

“CPNS banyak yang dibutuhkan, yang jelas sekarang yang banyak mengeluhkan kepada saya adalah kekurangan guru khususnya guru SD. Kemudian tenaga kesehatan dan penyuluh,” ujanya.

Dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS diminta  fair, transparan, tidak ada suap, maupun titipan- titipan dari oknum pejabat. Ganjar yakin akan berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah ada.

“Saya siap turun kalau diperlukan, akan turun tangan untuk turut mengawasi pelaksanaan dalam penerimaan CPNS 2013 tersebut,” ujarnya lagi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge