0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catat!! Persis Vs PSS Digelar Rabu Sore

Persis Vs Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (21/4). (Ilustrasi) (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Pertandingan bertajuk grande partita yang mempertemukan tuan rumah Persis Solo kontra PSS Sleman, mendapat persetujuan dari pihak keamanan setempat. Pertandingan yang merupakan lanjutan Divisi Utama LPIS tersebut digelar di Stadion Manahan, Rabu (4/9) sore pukul 15.30 WIB.

Lamanya menunggu proses perijinan dari Polda Jateng dan Polresta Surakarta, akhirnya baru keluar Selasa (3/9) sore. Pihak panitia pelaksana (panpel) Persis harus menunggu berjam-jam, untuk mengetahui surat resmi dari Polresta. “Pukul 15.30 WIB sore tadi baru keluar surat ijinnya. Pertandingan Persis melawan PSS besok sore pun akhirnya mendapat persetujuan,” ujar Manajer Persis LPIS, Joni Sofyan Erwandi, Selasa (3/9) sore.

Kendati demikian, terkait keamanan selama jalannya pertandingan pun mendapat sorotan dari pihak otoritas keamanan. Apalagi duel Persis dan PSS selalu dalam tensi tinggi. Kedua suporter klub masing-masing, yakni Laskar Pasoepati dan Brigata Curva Sud (BCS) kini memiliki hubungan yang renggang. Untuk itu, pihak panpel akan menyiagakan lebih banyak aparat dan sweeping saat penonton mau memasuki stadion.

“Untuk itu petugas keamanan bakal ditambah yang biasanya 200 personil, akan menjadi 300an aparat. Kami berharap laga sore nanti dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Panpel Persis LPIS, Roy Saputra mengatakan pertandingan melawan PSS tidak ada perubahan, baik jumlah total tiket maupun harga di tiap kelasnya. “Jumlahnya yang dicetak tetap 13.500 lembar. Dengan variasi harga Rp 20 ribu, Rp 25 ribu, Rp 35 ribu,dan Rp 50 ribu,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge