0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

720 RTS di Klaten Gagal Terima BLSM Tahap II

Pembagian BLSM. (Dok.Timlo.net/ Rori)

Klaten — Sebanyak 720 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dari 108.527 RTS pemilik Kartu Perlindungan Sosial (KPS) tahap pertama gagal menerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) pada tahap dua di Kabupaten Klaten. Sedangkan pencairan BLSM tahap dua di Klaten sudah dimulai pada hari Senin (2/9) di Kantor Pos Klaten.

Menurut Kepala Kantor Pos Klaten, Sugandi, untuk pencairan dana BLSM tahap dua di tingkat kelurahan sudah bisa dicairkan mulai Senin (2/9) kemarin. Namun untuk tingkat desa baru akan dimulai 9 September 2013 mendatang.

“Pada pencairan BLSM tahap dua ini ada sejumlah penerima yang diganti karena dianggap salah sasaran. Ada sebanyak 720 RTS pemilik KPS diganti dari total 108.527 RTS pemilik KPS pada tahap pertama,” ungkap Sugandi kepada Timlo.net, Selasa (3/9).

Sugandi menambahkan, sebanyak 720 RTS tersebut tidak bisa masuk dalam daftar penerimaan BLSM tahap dua lantaran berbagai alasan. Diantaranya, sudah pindah, meninggal dunia dan kondisi ekonomi keluarga yang dinilai tidak tergolong miskin lagi.

“Selanjutnya sebanyak 720 KPS tersebut sudah dikembalikan kepada Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K),” tambah Sugandi.

Sedangkan untuk calon penerima pengganti saat ini masih dalam proses input data dan dimungkinkan baru selesai Oktober.

Sementara itu, bagi penerima BLSM tahap pertama yang belum sempat mengambil saat ini masih bisa dilayani pada pencairan tahap dua. Selain di kantor pos, lokasi pencairan BLSM di Klaten ada yang dilakukan di kantor kecamatan maupun desa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge