0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Motor Digondol, Widodo: Maliiiing!! Maliingg!!

Sragen — Upaya Widodo (37), warga Dukuh Domas RT 3, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, untuk melarikan sepeda motor yang ditinggal pemiliknya ke sawah gagal sudah. Lha bagaimana tidak? Dia akhirnya tertangkap oleh warga yang datang untuk mengejarnya. Beruntung Widodo tidak menjadi bulan-bulanan massa yang kesal karena ulahnya tersebut.

Kejadian itu berawal ketika seorang petani bernama Darto Wiyono (50), warga Dukuh Tlogojati RT 16, Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang, Sragen, Minggu (1/9), berangkat ke sawah dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra AD 3420 RN. Sesampai di lokasi yang dituju, Darto pun turun dari kendaraannya. Seperti biasa dia kemudian memarkir sepeda motornya di tepi jalan tengah sawah, tepatnya di Dukuh Pondokrejo RT 20, Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang.

Darto kemudian berjalan ke tengah sawah dan mulai bekerja, hanya berjarak sekitar 50 meter dari dia memarkir kendaraannya. Saat disibukkan mengurus sawahnya itulah dia melihat sepeda motornya dibawa lari oleh seseorang yang tidak dikenal. Sontak, Darto pun berteriak minta tolong dan meneriakinya maling.

Mendengar teriakan Darto, rekan-rekan korban Prasetyo (35) dan Mitro Parno (70) yang berada di sekitar lokasi langsung mengejar pelaku, sehingga berhasil ditangkap. Pelaku yang belakangan diketahui bernama Widodo tersebut sempat dihadiahi bogem mentah. Namun, demikian pelaku tidak menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku akhirnya digiring ke kantor polisi untuk mempertangggungjawabkan perbuatannya.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, mewakili Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando, Selasa (3/9) membenarkan kejadian tersebut. Sri menghimbau agar masyarakat waspada ketika meninggalkan kendaraannya di pinggir jalan. Karena Curanmor saat ditinggal pemiliknya ke sawah kerap terjadi.

“Korban mengaku menderita kerugian sebesar Rp 5.000.000 dan kemudian melaporkan kasus ini ke polisi,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge