0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lelang Emas, Pegadaian Gaet Rp 1,3 Miliar

ilustrasi toko emas (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Pegadaian (Persero) berhasil menggaet dana senilai Rp 1,3 miliar dalam proses pelelangan emas selama tiga pekan.

Seperti diutarakan Pemimpin Cabang Kantor Pegadaian Cokronegaran, Nur Wakhid, selama proses lelang Agustus 2013 kemarin, perseroan mampu menjual 3,2 kilogram emas perhiasan atau setara dengan Rp 1,3 miliar.

Selain kalung, emas perhiasan yang dilelang juga berupa gelang. Rata-rata konsumen lebih berminat pada emas dengan kadar 18 karat. Puncak transaksi terjadi pada 25 Agustus 2013 yang mencapai Rp 1 miliar.

Rencananya, kantor pegadaian akan kembali menghelat kegiatan tersebut dalam waktu dekat. Tak hanya di kantor pegadaian Solo, dikatakan Nur Wakhid, proses lelang emas perhiasan nantinya juga akan digelar di kantor pegadaian cabang Boyolali, Klaten, Sragen dan Karanganyar.

Terpisah, Manajer Usaha Lain Kantor Pegadaian Cabang Purwotomo, Sri Amiyati, menyatakan selama proses lelang pihak pegadaian berhasil melepas 500 emas perhiasan ke konsumen, setara dengan nilai Rp 1,2 miliar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge