0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Grande Partita Divisi Utama LPIS, Saatnya Balas Dendam

Striker Persis Ferryanto (kanan, kaos merah) (Timlo.net /Aryo)

Solo — Grande partita yang mempertemukan Persis Solo menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Rabu (4/9) sore bakal berlangsung ketat. Terutama bagi kubu tuan rumah Persis Solo jelas memasang slogan “revans” alias balas dendam atas kekalahannya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Juni lalu di pertemuan pertama musim ini.

Persis Solo saat itu dipaksa menyerah oleh tuan rumah PSS lewat gol tunggal Moniega di babak kedua. Penampilan Laskar Sambernyawa sebenarnya tak begitu buruk saat meladeni permainan PSS. Sayang, aksi brutal suporter tuan rumah yang memberikan teror berlebihan kepada Persis Solo.

Benda-benda berbahaya seperti batu, petasan, sampai botol bir yang berasal dari tribun Brigata Curva Sud (BCS) dengan leluasanya masuk ke lapangan. Mental para pemain Persis waktu itu jelas tak bisa mengimbangi tuan rumah. Bahkan seusai laga, bus rombongan pemain diserang oleh suporter tuan rumah lantas membuat kaca bus pecah.

Kali ini ceritanya bakal berbeda, Persis giliran menjamu PSS di Stadion Manahan dengan motivasi berlipat. Kemenangan penting 4-2 atas Persibangga Purbalingga akhir pekan kemarin, membuat semangat tempur Ferry Anto dkk meningkat. Pembalasan yang dilakukan Persis besok sore adalah di atas lapangan selama 2×45 menit, yakni dengan mengalahkan PSS melalui permainan spartan.

“Tekanan dari suporter PSS waktu itu membuat para pemain sangat jatuh. Untuk saat ini kami akan memanfaatkan status tuan rumah. Kami harus bisa memanfaatkannya apalagi kemenangan kemarin dapat dijadikan modal,” beber pelatih Persis LPIS, Widyantoro di Stadion Manahan, Selasa (3/9) sore.

Dalam persiapannya menghadapi PSS, Widyantoro mengaku kondisi timnya masih sama dengan sebelum pertandingan kontra Persibangga kemarin. Faktor keterbatasan pemain masih menyelimuti skuad Laskar Sambernyawa. Kendati demikian, Widyantoro yakin skuadnya mampu memberikan yang terbaik meski lawan yang dihadapinya adalah PSS Sleman.

“Memang secara materi PSS memang lebih berpengalaman dan persiapan yang lebih lama dibandingkan kami. Tapi kami masih punya keyakinan dan optimis membalas kekalahan di Sleman,” pungkas pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Dalam taktiknya nanti, attacante Ferry Anto akan sendirian sebagai ujung tombak, ditopang lima gelandang pimpinan Diva Tarkas. Lini belakang akan menjadi duet tembok Nnana Onana dan Rusdiansyah, diapit full back Yogi Alfian dan Dwi Joko. Sementara kiper Johan Setiawan yang gemilang melawan Persibangga, tampaknya akan dipertahankan Widyantoro.

Nahh, ini dia perkiraan susunan pemain Persis Solo:
4-5-1
Pelatih : Widyantoro
Kiper : Johan Setiawan
Belakang : Yogi Alfian, Nnana Onana, Rusdiansyah, Dwi Joko
Tengah : Andrid Wibawa, Roni Ardian, Yunet HW, Diva Tarkas, Sidiq
Depan : Ferry Anto



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge