0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan PNS Solo Pakai Motor Baru

Solo — Sebanyak 206 sepeda motor plat merah diberikan pada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggantikan kendaraan lama. Pengadaan kendaraan plat merah tersebut diharapkan mampu memperbaiki kinerja PNS yang bersangkutan.

Kendaraan roda dua tersebut diberikan pada 51 lurah, pegawai Puskesmas, pengawas sekolah, penarik pajak dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pengadaan sepeda motor ini menggantikan kendaraan sebelumnya yang dinilai sudah usang.

“Menggantikan sepeda motor sebelumnya sejak pengadaan tahun 2003,” kata Kepala Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Solo, Sugiyatno kepada wartawan, Selasa (3/9).

Sugiyatno mengaku, meski pengadaan kendaraan dinas roda dua tersebut sudah didistribusikan pada penerimanya, namun pihaknya belum melakukan penghapusan aset pada kendaraan dinas yang lama.

Proses penghapusan aset ataupun pemanfaatan kembali terhadap sepeda motor dinas yang lama, menurutnya masih menunggu perintah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budhi Suharto.

“Kami belum tahu apakah akan digunakan kembali ataukah dihapuskan,” terangnya.

Untuk operasional kendaraan dinas, ditanggung oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membawahinya. Besaran biaya operasional ditentukan oleh masing-masing SKPD.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge