0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boyongan Kantor Pemkab Boyolali Habiskan Dana Rp 1,9 Miliar

Kantor Pemkab Boyolali yang baru (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ribuan peserta dari berbagai kelompok kesenian lokal akan memeriahkan “Kirab Budaya” dalam rangka boyongan kantor Pemerintah Kabupaten Boyolali ke kantor komplek terpadu Kelurahan Kemiri, Mojosongo, Rabu (4/9) besok. Setidaknya ada 109 tim atau 14.445 peserta yang akan mengikuti kirab budaya, start dari halaman Pemkab lama menuju ke Kemiri.

Menurut Sri Ardiningsih selaku ketua umum karnaval, pada kelompok satu barisan kirab atau paling depan akan diikuti Bupati Boyolali Seno Samodro bersama Santuan Kerja Pemerintah Daerah dengan berpakaian adat jawa menuggang kereta kencana, kemudian diikuti 19 camat. Peserta kirab tersbeut juga dimeriahkan marching band dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Pakoso, Ngabolo, Lombok Abang dengan pakain resmi masing-masing.

“TNI rencananya nanti akan mengeluarkan panser,” ungkap Ardiningsih, Selasa (3/9).

Rute kirab budaya dari halaman Pemkab Boyolali – perempatan Tugu Jam ke kiri – Pertigaan kantor POS ke kanan- Pertigaan kalurahan Sisiwodipuran ke kiri- pertigaan radio Kharisma ke jalan baru masuk ke komplek kantor baru di Kemiri.

Sesampai di kantor baru, peserta kirab akan disambut sebayak 100 penari tradisional gambyong tanda penempatan di lokasi baru kantor Bupati Boyolali. Selain itu, acara boyongan tersebut juga dimeriahkan Pekan Expo Raya Boyolali, Fertival Tumpeng, atraksi paramotor, terjun payung, pesta kembang api, dan malamnya gelar wayang kulit Ki Manteb Sudarsono.

Boyongan kantor pemkab juga dimeriahkan parade musik kerongcong dan campur sari yang digelar di komplek baru, Kamis (5/9), kemudian Boyolalu Singing Contes, pengajian Ainun Najib, panjat pinang, parade musik dangndut. Bahkan, acara boyongan akan ditutup dengan konser spektakuler Republik Cinta Manajemen, musisi dan artis Ahmad Dani yang digelar di Alun-alun Kabupaten Boyolali, Sabtu (28/9). Total anggaran yang dihabiskan dalam boyongan dan pesta rakyat ini sebesar Rp 1,9 miliar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge