0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMKN 4 Solo Tewas Ditabrak Bus Safari di Boyolali

(Ilustrasi) kecelakaan lalu-lintas (dok.timlo.net/aris arianto)

Boyolali — Jalur rawan kecelakaan, Jalan Solo-Semarang, tepatnya di utara Jembatan Dukuh Bendosari, Desa Penggung, Boyolali, kembali menelan korban jiwa. Seorang pelajar SMK Negeri 4 Solo tewas setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan Bus Safari, Selasa pagi (3/9) pukul 06.00 WIB. Korban sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Korban Hendri Satriawan (15), pelajar SMKN 4 Solo, sedianya hendak berangkat ke sekolah dari rumahnya di Dukuh Bakalan, Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Boyolali. Tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 06.00 WIB, korban yang melaju dengan mengendarai sepeda motor Suzuki AD 2210 SW itu dikejutkan datangnya bus PO Safari H 1518 BB dari arah berlawanan.

Saat itu Bus Safari yang dikemudikan Rudi Suryanto (42), warga Dukuh Geneng, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, tengah menyalip sebuah truk tak dikenal. Bus Safari tersebut menyalip dengan melanggar marka panjang tak berputus.

Tak mampu mengelak, sepeda motor yang dikendarai korban pun kontan ditabrak secara frontal hingga terpental. Korban pun terjatuh dan mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Mengetahui kejadian itu, warga sekitar pun segera berdatangan untuk memberikan pertolongan. Korban kemudian dilarikan ke RSU Pandanarang untuk pengobatan. Namun lantaran luka-luka yang diderita sangat parah sehingga korban pun akhirnya tewas.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto melalui Kasatlantas AKP Alil Rinenggo membenarkan kejadian tragis tersebut. Menurut Kasatlantas pihaknya saat ini sudah mengamankan pengemudi bus berikut barang bukti bus dan sepeda motor korban. Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan diduga akibat kecerobohan sopir bus yang menyalip dengan melanggar marka jalan hingga akhirnya mengakibatkan kecelakaan tersebut.

“Korban tewas, sementara ini diduga diakibatkan pelanggaran marka oleh pengemudi bus, lebih lanjut kami masih menyelidiki kasus kecelakaan ini,” ungkap Kasatlantas AKP Alil Rinenggo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge