0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Linda Gumelar: Miss World di Indonesia Tak Pakai Bikini

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Timlo.net — Pro dan kontra penyelenggaraan Miss World tahun ini yang akan berlangsung di Indonesia terus berlanjut. Sejumlah pihak mengecam pagelaran tersebut, sebab Miss World dinilai bertentangan dengan budaya Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar angkat bicara soal polemik ini. Dia mengaku sampai saat ini masih mengkaji pelaksanaan Miss World yang akan digelar pada 28 September di Jakarta dan Bali.

“Pemerintah masih kaji, Pemda sudah mempersilakan. Persiapan sudah cukup lama sekian ratus negara. Sekarang yang penting bagaimana sosialisasi, dan sesuai budaya Indonesia sikap pemerintah,” jelas Linda di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/9).

Dia menegaskan, dalam pagelaran Miss World nanti akan disesuaikan dengan kondisi dan budaya Indonesia. Dia pun membantah, jika nantinya, ajang pencarian ratu sejagat itu akan menampilkan bikini.

“Soal konten sudah dari dulu, sudah disesuaikan dengan kondisi, baju dan segalanya. Sudah pasti tidak pakai bikini, tidak dengan bikini. Bahkan pakai produk-produk dari Indonesia,” tegas dia. [ian]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge