0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama LPIS

PSS Tak Takut Teror Suporter Persis

Suporter Pasoepati saat mendukung Persis di Stadion Manahan Solo (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo —  Tim tamu PSS Sleman mengklaim siap meladeni permainan tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Rabu (4/9) besok sore. Klub berjuluk Elang Jawa tersebut mengaku tak gentar menghadapi Persis yang diuntungkan dengan laga kandang, dan mendapat dukungan dari para suporter.

Puluhan ribu suporter Persis Solo yang dikenal dengan Laskar Pasoepati bakal memadati Stadion Manahan untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Apalagi calon lawan yang dihadapinya kali ini adalah musuh bebuyutan PSS Sleman, dimana laga kedua tim ini selalu panas setiap kali digelar.

Tekanan yang diberikan Pasoepati kepada PSS jelas bakal luar biasa di pertandingan besok. Peristiwa Stadion Maguwoharjo 9 Juni silam, tampaknya masih membekas, dimana para pemain Persis dilempari berbagai benda keras mulai dari batu, petasan, hingga botol bir. Untuk itu, kemungkinan aksi balas dendam pun bakal dilakukan.

Menanggapi hal ini, manajer PSS Sleman, Supardjiono mengatakan tak takut dengan adanya tekanan yang dipastikan luar biasa dari suporter Persis Solo. Dirinya yakin para pemain PSS tidak akan terpancing emosinya dengan teror yang dilancarkan penonton. “Kami mengerti dan sudah siap menghadapi hal itu. Yang pasti permainan kami tidak akan terganggu dengan adanya tekanan penonton. Teror penonton sudah biasa bagi kami,” ungkap Supardjiono saat dihubungi wartawan, Selasa (3/9) siang.

Sementara dari sisi permainan nanti, Supardjiono mengatakan PSS membawa 18 pemain terbaiknya guna meladeni Persis Solo. Sejumlah nama andalan PSS seperti Anang Hadi, Juan Revi, Moniega, Topas Pamungkas, pemain baru Agung Suprayogi, hingga pemain asing Kristian Adelmund bakal dibawa oleh Laskar Sembada. Untuk itu, menurut Supardjiono PSS memasang target poin penuh di Manahan.

“Kondisi pemain memang cukup lelah karena kemarin Minggu bertanding ke Kuningan (Jawa Barat). Target utama mengincar poin, entah itu seri atau menang. Kalau bisa ya tiga poin,” lanjutnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge