0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka 35 Formasi CPNS

Tes CPNS, Pemkot Solo Masih Gunakan LJK

(Ilustrasi) Sejumlah CPNS siap menerima SK pengangkatan (dok.timlo.net/ humas setda sragen)

Solo —  Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan oleh Pemkot Solo masih menggunakan sistem lama. Pemkot dinilai belum siap menggunakan sistem baru atau Computer Assist Test (CAT).

Pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini, sesuai dengan arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan), penyelenggara tes CPNS disarankan menggunakan sistem CAT. Dalam sistem ini, peserta tes mengerjakan soal dengan menggunakan komputer yang telah disediakan dan tersambung secara local area network (LAN).

“Kami belum siap untuk sistem CAT. Tahun ini masih menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK),” kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Lancer S Naibaho kepada wartawan, Selasa (3/9).

Menurutnya, penggunaan sistem CAT baru bisa dilakukan mulai tahun 2014 mendatang. Pihaknya masih melihat daerah-daerah lain yang sudah menggunakan sistem ini. “Pada seleksi Pemprov Jateng sudah mulai menggunakan sistem CAT,” terangnya.

Diketahui, tahun ini Pemkot Solo membuka 35 formasi CPNS dari jalur umum. Formasi yang akan dibuka antara lain 17 guru kelas SD, 2 guru Penjaskes SMK, 2 guru Teknik Mesin SMK, 3 guru Tata Boga SMK, 3 guru Rekayasa Perangkat Lunak SMK, 4 guru Multimedia SMK dan 2 guru Teknik Komputer dan Jaringan SMK.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge