0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dino Patti Djalal Jadi Kepala BKPM? Hatta Rajasa Cocok

Dino Patti Djalal, salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Saat ini jabatan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) masih dipegang oleh Chatib Basri. Padahal, Chatib telah didaulat oleh presiden untuk menjadi menteri keuangan menggantikan Agus Martowardojo yang ditunjuk menjadi gubernur Bank Indonesia (BI).

Salah satu nama calon kepala BKPM yang santer beredar adalah Dino Patti Djalal yang saat ini menjabat sebagai duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, mengakui sosok Dino Patti Djalal memang cocok dinobatkan sebagai Kepala BKPM. Alasannya, dia mempunyai kemampuan komunikasi bidang internasional karena berpengalaman menjadi duta besar.

“Siapa pun yang dipilih presiden itu sangat baik. Saya menilai Dino memiliki berkemampuan nasional dan internasional karena pernah menjabat Sebagai duta besar dan staf khusus presiden. Kalau dia, memang punya kemampuan untuk itu,” ujar Hatta saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (3/9).

Namun, Hatta belum bisa memastikan bahwa Dino Patti Djalal yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi Kepala BKPM. “Saya belum berani berkata apa-apa sampai presiden yang umumkan,” tegas dia.

Sebelumnya, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah menerima sejumlah nama yang diusulkan Presiden SBY untuk menjadi duta besar di beberapa negara Asia dan Eropa. Di posisi dubes untuk AS, nama Dino Patti Djalal akan digantikan oleh Budi Bowoleksono. [bmo]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge