0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Minta Sekolah Segera Kumpulkan Data BPMKS

Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo (dok.timlo.net/marhaendra)

Solo —  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo meminta kepada sekolah-sekolah segera mengumpulkan data Bantuan Pendidikan Masyarakar Kota Surakarta (BPMKS) untuk periode triwulan III dan IV tahun 2013.

“Itu demi ketertiban pendataan dari sekolah yang yang akan berlanjut pada penyaluran BPMKS nantinya,” ujar Sekretaris Dina Dikpora Solo, Aryo Widyandoko saat bertemu wartawan, di Kantor Dinas Dikpora  Solo, Selasa (3/9).

Dengan pengumpulan data lebih awal, kata Aryo, memberi kesempatan waktu bagi pengajuan proposal. Data pengajuan BPMKS dari sekolah akan diverifikasi oleh verifikator masing-masing jenjang.

“Verifikator untuk jenjang SD yakni dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdikpora kecamatan, verifikator SMP sebanyak 14 orang, verifikator SMK delapan orang, dan enam verifikator untuk SMA,” jelasnya.

Setelah diverifikasi, menurut Aryo, data akan dikembalikan ke sekolah agar sekolah membuat proposal pencairan. Proposal pencairan masih akan diverifikasi lagi. Sedangkan triwulan IV baru bisa cair kalau SPJ triwulan III sudah dibuat dan butuh verifikasi lagi.

“Karena itu sekolah harus tertib mengumpulkan data,” jelas Aryo.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa berkas yang harus dikirimkan ke verifikator BPMKS meliputi pengajuan kartu BPMKS baru yang disertai lampiran-lampiran sesuai format BPMKS, yakni lembar verifikasi, rekap, pengajuan baru, pemegang kartu lama, pemegang kartu yang sudah lulus atau pindah sekolah dan tidak mengajukan. Seluruh berkas harus sudah ditandatangani kepala sekolah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge