0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dipakai Main Game 2 Hari, Ketangguhan Tablet Cyrus Diuji

Mobile Games Competition di atrium Hartono Mall, Solo Baru. (Dok.Timlo.net/ ranu Ario Kurniawan)

Sukoharjo — Dalam ajang Mobile Games Competition yang diadakan Portal Berita Timlo.net, tablet Android yang digunakan adalah tablet Cyrus AtomPad 2. Ketangguhan  kedua tablet tersebut diuji di sini, karena meskipun Despicable Me adalah game anak-anak, tapi game ini memerlukan spesifikasi ponsel atau tablet Android yang cukup tinggi. Demikian pula Asphalt 7 yang dimainkan dalam kompetisi tersebut.

Kedua tablet tersebut digunakan selama masing-masing selama kurang lebih tujuh jam per hari selama dua hari pertandingan yang diadakan di atrium Hartono Mall, Solo Baru, Sabtu- Minggu, 31 Agustus-1 September 2013.

Saat tablet Cyrus digunakan untuk memainkan game Despicable Me, tidak terlihat lag sedikitpun. Permainan berjalan lancar sehingga para peserta bisa secara maksimal bersaing dengan mengumpulkan skor tertinggi. Sementara saat dipakai untuk memainkan Asphalt 7, terlihat bahwa game sedikit tersendat, tapi hal tersebut tidak begitu mempengaruhi jalannya permainan karena lag hanya terjadi sepersekian detik.

Tablet Cyrus AtomPad 2 sendiri memiliki layar sebesar 7 inci dan memiliki memori internal sebesar 8GB, sebuah kamera depan 0,3 MP, prosesor 1GHz Cortex A8. Tablet ini memakai sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, tanpa kartu SIM dengan kemampuan membaca USB data dan kompatibel dengan modem. Sementara tablet yang menjadi hadiah untuk para pemenang selain Cyrus AtomPad 2 adalah Cyrus AtomPad I memiliki spesifikasi yang hampir serupa.

Kompetisi game Android yang diadakan oleh Portal Berita Timlo.net ini merupakan event yang kali pertama diadakan di Solo. Dalam kompetisi tersebut ada dua game yang dipertandingkan yaitu  Asphalt 7 dan Despicable Me. Asphalt 7 dipilih karena Gameloft selaku developer game bekerjasama dengan Cyrus sehingga game ini ada di tablet Android mereka.

”Sedangkan Despicable Me dipilih karena game tersebut populer di antara para pengguna Android dan sedang happening di mana filmnya juga baru diputar di bioskop,” kata Desmanita Saputri, Chief Community OfficerTimlo.net sekaligus penanggung jawab event ini.

 

 

 

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge