0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kopassus Kandang Menjangan Bantu Air Bersih di Weru

Warga di wilayah Kecamatan Weru, Sukoharjo yang mulai kekeringan mendapat kiriman air bersih dari Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, baru-baru ini (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, memberikan bantuan air bersih kepada warga Dukuh Kalisonggo, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Sukoharjo yang mengalami kekurangaan pasokan air bersih memasuki musim kemarau tahun ini.

Bantuan diberikan langsung kepada warga Kalisonggo dengan mengirimkan 10 tanki ke lokasi secara bertahap. Untuk tahapan pertama, Kopassus menyerahkan 2 tangki air bersih, Selasa (3/9).

Saat ditemui di lokasi penyerahan air bersih, Lettu (Cpl) Purwanto Pasi Harpal Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan mengatakan, kegiatan pemberian bantuan air bersih merupakan wujud kepedulian Grup 2 Kopassus kepada masyarakat.

“Ini bentuk pengabdian dan kepedulian kami kepada masyarakat. Kita punya 8 doktrin wajib TNI. Salah satunya adalah mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat. Kita melihat bagian dari masyarakat kita di Sukoharjo kekeringan. Kita punya armada dan sumber air di asrama, sehingga kita manfaatkan,” jelasnya.

Satu tangki air bersih yang dikirimkan, di berikan langsung kepada warga yang sebelumnya telah mengantri dengan membawa ember. Sementara satu tangki lagi di salurkan langsung ke tempat penampungan air desa setempat untuk persediaan selama 2 hari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge