0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Rakernas PDIP Takkan Bahas Capres

FX Hadi Rudyatmo (Dok.Timlo.net/ Dhefi)

Solo —  Pembahasan calon presiden (Capres) dari PDIP akan dilakukan setelah pelaksanaan Rakernas PDIP tanggal 6-8 September mendatang. Dalam Rakernas tersebut hanya membahas seputar pemenangan pemilihan legislatif (Pileg) dari partai berlambang moncong putih tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, pembahasan pada Rakernas mendatang tidak akan melebar pada isu pemilihan Capres. Pemenangan dalam Pileg 2014 dinilai lebih penting dan mendesak untuk dibahas terlebih dahulu.

“Yang penting Pemilu diselesaikan dulu, target kursi lebih dari 25 persen. Kalau kita berandai-andai, namanya nggege mongso,” katanya kepada wartawan, Selasa (3/9).

Terkait rumor adanya usulan-usulan seputar pencalonan presiden, ia menyerahkannya pada Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Pihaknya hanya menjalankan keputusan sesuai dengan amanat DPP.

“Adanya usulan-usulan Capres monggo saja, yang punya kewenangan adalah DPP, sesuai dengan amanat kongres,” terang Rudy, sapaan akran Hadi Rudyatmo

Dalam Rakernas, semua Ketua DPC dan Sekretaris DPC diundang untuk hadir. Menurutnya, pembahasan Capres dari PDIP akan dilakukan melalui kongres selanjutnya.

Terkait adanya dua nama Capres yang santer diisukan akan diusung oleh DPD PDIP dari sejumlah provinsi, menurutnya sah-sah saja. Dua nama tersebut adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

“Mau diusulkan siapapun boleh, yang penting keputusan partai yang harus dijalankan. Siapa pun boleh diusulkan jadi presiden,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge