0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Para Pengguna Firefox Pindah Ke Google Chrome

Logo Firefox. (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Timlo.net — Menurut sebuah data yang dimiliki Net Applications, para pengguna Firefox telah beralih ke Google Chrome. Dilansir dari PC World, terlihat adanya penurunan yang tajam dalam penggunaan Firefox, dan sebuah peningkatan penggunaan Chrome selama Juni dan Juli.

Menurut data tersebut, pada akhir bulan Juli Firefox hanya memiliki sekitar 18,3 persen pangsa pasar dari semua pengguna browser di komputer, turun sebesar 11 persen selama dua bulan. Sebaliknya Google Chrome naik dua poin, dan mendapatkan 17,8 persen dari pangsa pasar.

Hal ini dikarenakan para pengguna Firefox lebih memilih menggunakan browser Chrome saat mereka menjelajah di ponsel atau tablet Android mereka. Sekitar 12,4 persen pengguna Internet pada bulan Juli lalu mengakses lewat sebuah browser seluler. Aplikasi Chrome di komputer dan peralatan seluler serta browser bawaaan Android menyumbang total angka 18,7 persen dari pangsa pasar. Sekalipun Mozilla juga menawarkan Firefox di Android, tapi Firefox hanya mampu memperoleh 16,1 persen pangsa pasar.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge