0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobile Games Competition

Menghindari Godaan MC Kocak, Peserta Gunakan Headset.

Toshi diapit oleh duo MC kocak Fahmi Irawan dan Owie Basrowi. (Dok: Timlo.net/ Arini Zahrotul Jannah.)

Sukoharjo — Acara Mobile Games Competition yang diadakan Portal Berita Timlo.net di atrium Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo, berlangsung seru dan menarik. Dalam acara yang digelar selama dua hari (Sabtu-Minggu, 31  Agustus-1 September) tersebut, para peserta terlihat antusias memainkan dua game yang dipertandingkan yaitu Despicable Me dan Asphalt 7.

Salah satu peristiwa unik adalah bagaimana para peserta mempersiapkan diri untuk memenangkan kompetisi ini. Banyak peserta yang terlebih dahulu melakukan latihan sebelum mereka tampil bertanding di panggung.

Namun rupanya persiapan beberapa peserta buyar saat mereka tampil berkompetisi di panggung. Duo MC kocak Fahmi Irawan dan Owie Basrowi yang memandu acara lomba ini memang mampu menghibur para peserta dan pengunjung, tapi ternyata godaaan dan canda tawa mereka juga membuat beberapa pemain kehilangan konsentrasi.

Salah satu pemain yang merasakan godaan dari kedua MC itu adalah Toshi. Toshi mengikuti lomba ini dengan kakaknya Bagus. Keduanya berkompetisi memainkan game Despicable Me. Pada hari pertama, Toshi hampir menduduki posisi pertama dalam perolehan skor tertinggi. Tapi, saat memainkan game tersebut, terlihat bahwa anak kecil ini tergoda oleh kelucuan kedua MC kocak tersebut sehingga karakter yang dimainkannya menabrak. Rupanya dia tidak puas dengan perolehan hasil skornya dan pada hari kedua Toshi datang untuk bermain lagi. Tapi kali ini, dia datang dengan sebuah persiapan. Saat dia bermain dia menggunakan sebuah headset supaya bisa konsentrasi bermain. Anak tersebut sempat memperoleh posisi kedua dalam game tersebut. Sayangnya skor Toshi akhirnya berhasil dilampaui oleh para peserta lain.

Acara kompetisi game Android seperti ini baru kali pertama digelar di Solo. selain mengundang para pengunjung di Hartono Mall, Portal Berita Timlo.net juga mengundang masyarakat lewat situs dan jejaring sosial yang mereka miliki. Hasilnya para peserta pun berasal dari berbagai kota di sekitar Solo seperti Klaten, Wonogiri bahkan Yogyakarta.

“Dominasi peserta memang anak-anak, tetapi mendekati final banyak peserta dari tingkat remaja, SMU dan kuliah, bahkan bapak-bapak. Meskipun pemenangnya tetap anak-anak,” ungkap Erwin  Christanto Wibowo sambil tertawa. Erwin, Ketua Android Solo Community dalam kesempatan tersebut menjadi juri untuk game Asphalt 7.

Managing Director Timlo.net, Irawan Mintorogo mengatakan event serupa akan diadakan kembali.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge