0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Ini Pedagang Diijinkan Jualan di KA, Besok Dilarang

Sejumlah pedagang asongan masuk ke gerbong KA Logawa di Stasiun Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten – Setelah sebelumnya, Selasa (3/9) pagi nyaris terjadi kericuhan antara pedagang asongan dengan petugas Polsuska di Stasiun Klaten, saat puluhan pedagang dilarang masuk ke gerbong KA Sri Tanjung jurusan Lempuyangan, Yogyakarta – Banyuwangi, para pedagang kembali melanjutkan aksinya dengan menghadang KA Logawa Jurusan Purwokerto – Jember yang tiba di Stasiun Klaten sekitar jam 09.20 WIB.

Begitu KA Logawa tiba di Stasiun Klaten, puluhan pedagang yang sudah duduk-duduk menunggu sejak dilarang masuk KA Sri Tanjung langsung meringsek masuk gerbong KA. Terlihat tidak ada pelarangan dari petugas Polsuska, sehingga puluhan pedagang asongan dengan bebas bisa naik KA Logawa.

Salah satu pedagang asongan Stasiun Klaten, Ambarwati, mengungkapkan aksi pedagang asongan tetap akan dilakukan. “Kami tidak akan berhenti melakukan aksi, karena biasanya meski saat ini dibiarkan dalam waktu dekat pasti pedagang akan dilarang lagi,” ujar Ambarwati kepada Timlo.net.

Sementara itu, Asisten Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta, Luqman Arif mengungkapkan mulai besok akan diperketat dan dipertegas. “Semua pedagang asongan tetap tidak diijinkan berjualan di dalam gerbong KA karena sudah menjadi suatu peraturan,” ungkap Luqman Arif saat dikonfirmasi melalui selulernya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge