0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Finalis Melaju ke Babak Grand Final PPS 2013

Penobatan grand finalis PPS 2013 di Loji Gandrung. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Setelah menjalani masa pembekalan hampir selama dua minggu, akhirnya finalis Putra Putri Solo (PPS) 2013 ditetapkan. Sebanyak sepuluh pasang finalis PPS 2013 berhasil melaju ke babak grand final yang akan diadakan di Halaman Balaikota Solo, Sabtu (7/9) malam.

“Semi finalis sebanyak 15 pasang, kita seleksi menjadi 10 pasang finalis PPS 2013 . Mereka nantinya juga akan menjalani masa pembekalan lagi sebelum tampil dalam malam grand final PPS 2013 di Halaman Balaikota Solo,” terang Ketua Panitia PPS 2013, Ali Akbar Ramadhani kepada wartawan dalam acara Penobatan Finalis PPS 2013 di Rumah Dinas Wakil Walikota Solo, Senin (2/9) malam.

Dikatakan, semi finalis yang tidak berhasil lolos dalam grand final tetap menjadi anggota di Paguyuban PPS. Disamping itu, mereka juga akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial ataupun kebudayaan yang mengusung nama Kota Solo.

“Bukan berarti semi finalis yang tidak berhasil lolos ke babak grand final ini langsung tersingkir. Mereka menjadi anggota keluarga paguyuban PPS. Dan akan dilibatkan dalam acara-acara khusus,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pelestarian, Promosi, dan Kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Budi Sartono mengatakan pihaknya mengapresiasi keaktifan serta minat para pemuda mengikuti seleksi PPS. Pasalnya, melalui mereka Kota Solo dikenal dan menjadi salah satu destinasi wisata.

“PPS berjuang keras mempromosikan Kota Solo di berbagai kota, bahkan sampai kemancanegara. Sehingga kita sangat terbantu melalui kecakapan maupun skill yang mereka miliki,” terangnya.

Kesepuluh finalis putri yang berhasil lolos ke malam grand final PPS 2013, diantaranya Mira Putri H, Lutfiana Nur Rochmah, Arummi Dede Athia, Niken Parahita N, Khonita Arlianisa, Imtikhana Puput B, Mida Ratna Winda, Helga Anastasia Agusta, Tiarasita SD dan Indah Hatiningrum.

Sementara untuk finalis putra adalah Rizky Arif B, Muhammad Syaifulloh Al Faqih, Putra Prasetyo, Briyan Maryanto, Muhammad Aditya Nur A, Bangkit Pamungkas, Arga Baskara, Danny Indra Sandy dan Yoga Priya Anggada Aksatria Pamursita Dipta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge