0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tekan Angka Kecelakaan, Pemkab Gelar Diklat Keselamatan Masyarakat

Ilustrasi Kecelakaan (Dok.Timlo.net/ daryono)

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Senin (2/9) membuka Pendidikan dan Latihan Keselamatan Masyarakat Angkatan VI di Badan Diklat dan Litbang Kabupaten Sragen.

Menurut Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Budhy Harjoto, terselenggaranya diklat ini berkat kerjasama antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sragen, Badan Diklat dan Litbang Sragen dan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Kota Tegal.

”Tujuan diklat ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan peningkatan kesadaran masyarakat akan keselamatan transportasi jalan,” katanya.

Budhy menjelaskan, diklat tersebut diikuti 25 orang peserta yang berasal dari masyarakat umum. Sedangkan kurikulum pendidikan adalah 40 jam mata pelajaran baik teori maupun praktek. Sementara waktu penyelenggaraannya selama 4 hari mulai i tanggal 2 hingga 5 September 2013 mendatang. Peserta yang mengikuti diklat tidak dikenakan biaya atau gratis, biaya diklat ditanggung dari APBN Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tahun 2013.

Budhy menambahkan, tenaga pengajar Diklat berasal dari Dishubkominfo Sragen, Jasa Raharja, Polres Sragen, Dinas Kesehatan dan dari tenaga pengajar Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan.

Sementara itu Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dalam sambutannya saat membuka Diklat mengharapkan para peserta menularkan ilmu dan pengetahuan yang diperolehnya kepada masyarakat.

“Saya minta para peserta diklat nanti bisa menjadi ampliflyer efek, yakni menularkan ilmu yang diperolehnya kepada masyarakat,” kata Agus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge