0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Diminta Awasi Seleksi Calon Anggota KPU

Kantor KPU Sragen, Jalan Letjend Sutoyo No. 74 Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen -– Masyarakat diminta berperan aktif dalam ikut mengawasi seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Sragen, Moh Jamin mengatakan, masyarakat diimbau ikut mengawasi seleksi calon anggota KPU dengan memberikan masukan, saran dan kritik kepada tim seleksi.

Masukan tersebut dapat berupa perilaku, sepak terjang, moral dan lainnya calon anggota KPU di lingkungan masyarakat. Termasuk apabila calon yang bersangkutan mempunyai hubungan tertentu dengan partai politik.

“Kalau memang masyarakat mencurigai ada calon yang diduga orang partai atau punya keberpihakan kepada parpol tertentu silakan memberikan masukan. Saran dan kritik akan menjadi masukan untuk kami,” kata Yamin kepada wartawan, Senin (2/9).

Menurutnya, tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten Sragen sendiri telah meloloskan 48 orang dari total 75 orang yang mendaftar. Mereka dinyatakan lolos karena memenuhi syarat dan lolos seleksi kelengkapan administrasi. Selain itu mereka lolos seleksi juga dilihat dari segi pendidikan pengalaman di bidang pemilu dan karya tulis tentang pemilu.

“Calon yang mendaftar itu disamping punya pengalaman pemilu juga sudah punya pengalaman membuat karya tulis tentang pemilu. Ini bukan seperti melamar pekerjaan tapi mencari penyelengara pemilu yang punya kompetensi,” terangnya.

Ke-48 calon anggota KPU Kabupaten Sragen yang lolos seleksi administrasi tersebut pada Senin (2/9) mengikuti seleksi tertulis di Auditorium RSPD. Selanjutnya mereka mengikuti tes kesehatan dan psikologi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge