0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malas-Malasan, Guru Sertifikasi Bakal Kena Sanksi

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Guru penerima tunjungan sertifikasi yang diketahui selama ini menunjuukan kinerja yang tidak baik atau bermalas-malasan bakal dikenakan sanksi tegas. Mulai dari pengurangan kredit poin hingga penundaan kenaikan pangkat.

Sinyal itu dikatakan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dalam suatu acara halal bi halal di SMP Negeri 1 Sambirejo belum lama ini.

Bupati mengaku sudah mengetahui mengenai perilaku guru penerima sertifikasi tersebut sejak awal. Untuk itu mulai semester kedua 2013 ini pihaknya bakal memperketat pengawasan dan tidak menutup kemungkinan bakal menjatuhkan sanksi terhadap mereka. Sebaliknya bupati juga berjanji akan memberikan reward bagi guru sertifikasi yang bekerja secara sungguh-sungguh.

“Mulai semester kedua 2013 ini akan kita beri sanksi. Entah pengurangan kredit poin atau penundaan kenaikan pangkat. Bagi yang bekerja sungguh-sungguh tentunya juga aka ada reward,” katanya.

Bupati berpesan agar semua guru terutama yang mendapat tunjangan sertifikasi untuk melakukan koreksi internal. Dengan tambahan tunjangan sertifikasi sudah semestinya mesti diimbangi dengan bekerja lebih optimal. Karena tambahan kesejahteraan berupa sertifikasi itu sebenarnya diberikan bukan untuk kepentingan pribadi guru saja, tetapi juga untuk memacu mereka agar membangun dunia pendidikan lebih baik.

Oleh karenanya, pihaknya sangat berharap semua jajaran Dinas Pendidikan termasuk kepala UPTD dan kepala sekolah, untuk lebih meningkatkan pengawasan dan evaluasi kinerja setiap guru.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge