0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

48 Calon Anggota KPU Sukoharjo Ikuti Tes Tertulis

Sukoharjo — Sebanyak 48 orang mengikuti ujian tertulis Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, Senin (2/9). Ujian tertulis dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Brother Solo Baru.

Nampak di antara peserta ujian tertulis tersebut merupakan wajah lama yang masih aktif menjabat sebagai anggota KPUD Sukoharjo. Selain itu sejumlah mantan Anggota KPUD juga turut serta mencalonkan diri.

Ketua Tim Seleksi KPU Sukoharjo Trisno Martono mengatakan, seleksi anggota KPUD didasarkan pada kemampuan individu yang diukur melalui ujian. Sehingga tidak ada jaminan, jika kelima anggota KPUD yang saat ini masih aktif akan terpilih kembali.

Sebanyak 48 orang yang mengikuti ujian tertulis ini sebelumnya telah terjaring melalui proses administratif. Setelah mengikuti ujian tertulis, mereka akan mengikuti tes kesehatan dan tes psikologi.

“Seluruh tahapan pemilihan anggota KPUD dilakukan secara terbuka. Sehingga belum tentu anggota KPU yang masih aktif dapat terpilih kembali,” ujar Trisno Martono.

Seperti lazimnya proses ujian, para calon anggota KPUD Sukoharjo juga dilarang membawa tas, handphone, alat komunikasi lainnya ke dalam ruang ujian.

Sementara itu, ada 75 soal yang harus di kerjakan para peserta dengan waktu maksimal 100 menit. “Peserta juga dilarang memberikan atau meminta jawaban dari peserta ujian lainnya,” imbuhnya.

Nantinya, peserta yang lolos akan diumumkan di berbagai media massa dan papan pengumuman. Keputusan itu, kemudian ditindak lanjuti dengan tanggapan dari masyarakat.

Supriyatni salah satu peserta pemilihan Anggota KPUD Sukoharjo mengaku terpanggil untuk ikut serta dalam penjaringan anggota KPU Sukoharjo. Jika terpilih, Ia berjanji akan mewujudkan pemilu bersih.

“Saya ingin melakukan sesuatu untuk daerah kelahiran saya. Dengan menjadi anggota KPU, saya dapat berperan aktif untuk turut membangun sukoharjo,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge