0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kantor Desa Kiringan Kemalingan, Komputer dan Sound Sistem Raib

Ilustrasi Pencurian (Dok.Timlo.net/ Ilustrasi)

Klaten — Aksi pembobolan sebuah kantor pemerintahan kembali terjadi di Klaten, Senin (2/9) dini hari. Kini Kantor Desa Kiringan, Kecamatan Tulung, Klaten yang menjadi sasaran kawanan pencuri. Dalam aksinya, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu berhasil menggasak seperangkat komputer bersama printer, sound sistem dan tabung gas.

Kepala Desa Kiringan, Sukarno mengungkapkan, aksi pencurian pertama kali diketahui tukang kebun setempat, Budi Utomo yang hendak membersihkan Kantor Desa.

“Saat hendak membersihkan kantor desa sekitar pukul 05.00 WIB, tukang kebun mendapati jendela belakang dalam keadaan rusak, dan setelah dilihat di dalam seperangkat komputer, sound sistem dan tabung gas sudah raib,” ujar Sukarno kepada Timlo.net.

Sukarno menambahkan akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 6 juta. Diperkirakan pelaku masuk melalui jendela belakang kantor desa kemudian mencongkel 2 pintu dan mengambil barang-barang berharga yang tersimpan di ruang Kades. Sedangkan kasus pencurian di Kantor Desa Kiringan, masih dalam penanganan jajaran Polsek Tulung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge