0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Boyongan Pemkab Boyolali, Empat Kereta Kencana akan Dikirab

Kantor Pemkab Boyolali yang lama (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua hari menjelang pelaksanaan boyongan kantor kabupaten lama ke komplek perkantoran terpadu Kemiri Mojosongo, Boyolali, jajaran muspida mulai mempersiapkannya. Salah satunya yang akan dikirab, empat kereta kencana, yang nantinya akan dinaiki Bupati dan rombongan Muspida.

Prosesi boyongan kantor kabupaten diadakan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama akan dimulai pukul 06.00 WIB, dimana dalam prosesi boyongan tersebut akan dipimpin Bupati Boyolali Seno Samudro dan Wakil Bupati Agus Purmanto diikuti jajaran Muspida. Diikut sertakan juga tunggul atau lambang kabupaten, bendera merah putih dan pusaka seperti tombak dan keris.

“Nanti sesampai di kantor bupati, tunggul, bendera merah putih dan pusaka akan ditaruh di ruang bupati, selanjutnya akan diadakan doa bersama,” ungkap Ketua 1 Panitia Boyongan, Juwaris, Senin (2/9).

Sementara untuk rute pada prosesi boyongan berawal dari kantor bupati lama Jalan Merbabu, Jalan Merapi, Jalan Perintis Kemerdekaan, jalur lingkar selatan dan finish di kantor Kemiri.

Sedangkan pada prosesi kedua berupa kirab budaya, akan digelar pukul 10.00 WIB, dengan rute dari kabupaten lama, Jalan Merbabu, Tugu Adipura, Kantor Pos belok ke kanan, Panti Marhaen, Balai Kelurahan Siswodipuran ke kiri dan masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan hingga memasuki komplek sekda yang baru. Dalam kirab budaya tersebut nantinya akan diikuti, rombongan Muspida, Satker, paguyuban camat, TNI, Polri dan kelompok kesenian dari 19 kecamatan di Kabupaten Boyolali.

“Kita berharap peran dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan boyongan ini,” tandas Juwaris.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge