0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Pos Solo Salurkan Rp 7,8 Miliar Dana BLSM

Pembagian BLSM. (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Solo – Kantor Pos Solo mulai awal pekan ini kembali menyalurkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap kedua. Institusi pelat merah inipun siap mengucurkan dana senilai Rp 7,8 miliar bagi masyarakat berpenghasilan rendah, sebagai kompensasi atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, beberapa waktu lalu.

Tercatat ada 26.176 lembar Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang didistribusikan ke pihak penerima bantuan. Jumlah ini, menurut Kepala Kantor Pos Solo, Achmad Fuad Khamali, jumlahnya cenderung lebih sedikit ketimbang penyaluran tahap pertama.

Hal itu karena gagal antar, mengingat ada di antara penerima yang telah meninggal dunia ataupun tak lagi menetap di alamat yang dimaksud. Adapun pengambilan dana BLSM sendiri selain bisa dilakukan di kantor pos utama Solo di kawasan Gladak, dapat pula dilakukan di tiga kantor pos unit, yakni Mojosongo, Tipes dan Jebres.

Sementara dalam penyalurannya kali ini, dikatakan Achmad Fuad Khamali, pihak kantor pos menurunkan 22 satuan petugas, meliputi unsur juru bayar dan pegawai administrasi yang ditempatkan di empat lokasi pencairan BLSM tersebut.

Penyaluran dana BLSM tahap kedua dilakukan secara serentak pada Senin (2/9) di empat kantor pos. Adapun waktu pelaksanaannya mulai jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dalam program ini, setiap penerima memperoleh dana bantuan sebesar Rp 300 ribu yang disalurkan dua bulan sekali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge