0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayaran Tak Sesuai Janji

Kemenangan Belum Selesaikan Masalah Persis LPIS

Skuad Persis Solo LPIS selesai latihan. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo mencatatkan kemenangan besar atas tamunya Persibangga Purbalingga 4-2 dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Minggu (1/9) kemarin. Kendati meraih poin penuh, permasalahan internal di skuad Persis belum juga selesai. Ya, para pemain kembali kecewa dengan sikap manajemen.

Lagi-lagi untuk kesekian kalinya para pemain dikecewakan oleh janji manajemen Persis. Janjii tersebut adalah satu bulan gaji ditambah 25 persen gaji bulan berikutnya, seharusnya diberikan sebelum bermain melawan Persibangga. Ternyata hingga kemenangan 4-2 yang diraih Ferry Anto dkk, besarnya uang tersebut tak diberikan sesuai janji. Para pemain pun kembali kecewa dengan manajemen.

Salah satu gelandang Persis LPIS, Yunet mengaku sebelum pertandingan kontra Persibangga kemarin. Beberapa pemain memang menerima bayaran dari manajemen, namun besarnya tidak seperti janji sebelum pertandingan. Gaji satu bulan penuh hanya sanggup dibayar 50 persennya, itupun bagi pemain yang diturunkan melawan Persibangga kemarin. Sementara seluruh pemain hanya mendapat 25 persen.

“Manajemen tidak memberikan besaran gaji sesuai yang mereka janjikan sebelum pertandingan kemarin. Memang, ada tambahan 50 persen setelah pertandingan. Tapi itu pun tidak semua pemain menerimanya, hanya diberikan kepada mereka yang bermain kemarin,” kata Yunet, Senin (2/9).

Keadaan ini menurutnya, berpotensi menimbulkan kesenjangan diantara para pemain. Pasalnya, pemain yang tidak diturunkan tidak menerima seperti yang turun ke lapangan. Bila keadaan ini tak segera disikapi oleh manajemen, pemain mengancam tak akan menuruti laga yang ditunggu oleh suporter Persis yakni melawan PSS Sleman, Rabu (4/9) besok. Untuk itu para pemain menunggu pelunasan janji pada uji coba lapangan Manahan sehari sebelum pertandingan melawan PSS besok.

“Besok (3/9) sore adalah deadline bagi manajemen untuk melunasi sisa yang belum dibayarkan, ke semua pemain tanpa terkecuali,” imbuh pemain Persis lainnya, Ferry Anto



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge