0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerimaan CPNS 2013 di Jakarta Ditunda

Pemprov DKI Jakarta. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 di lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta batal dilakukan hari ini. Sebab, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) hingga saat ini belum memberi persetujuan usulan formasi calon PNS yang diminta DKI.

Penundaan itu dibenarkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Soal penyebab penundaan, pria yang akrab disapa Jokowi itu belum bisa memberikan penjelasan.

“Iya, ditunda. Tapi detail alasannya tanya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balai Kota Jakarta, Senin (2/9).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD DKI, Chaidir menjelaskan, proses penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov DKI baru dibuka pada Rabu (4/9). Sebab, Pemprov masih menunggu persetujuan usulan formasi dari KemenPAN.

“Kita masih menunggu. Mungkin besok baru akan kita buka,” ucap Chaidir.

Warga yang ingin mendaftar bisa melalui dua jalur yang disediakan, yaitu melalui jalur online yaitu http://www.rekrutmen.jakarta.go.id/) dan jalur PO BOX.

Untuk persyaratannya, warga harus melengkapi beberapa dokumen yakni KTP, ijazah, transkrip nilai, dan TOEFL minimal 400. Adapun kuota yang diperoleh Pemprov DKI Jakarta sebanyak 1.515 CPNS.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge