0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resahkan Warga, Remaja Lulusan SMK Diamakan

Petugas Satpol PP Boyolali mengamankan seorang pemuda di Musuk yang dinilai meersahkan warga sekitar (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Seorang pemuda berusia 20 tahun penderita gangguan jiwa warga Pelem, Musuk, Boyolali terpaksa diamankan petugas Satpol PP Boyolali. Pemuda lulusan SMK swasta di Boyolali tersebut sering mengamuk dan mengancam keselamatan warga sekitar. Selain masyarakat sekitar, sang pemuda juga sempat hendak menganiaya keluarganya.

Proses evakuasi terhadap Setiyono harus menunggu pamannya. Pasalnya, kedua bibinya, Tuginem dan Musinem, yang merawat Setiyono tidak berani menemuinya. Setelah dibujuk oleh paman dan beberapa warga dengan iming-iming akan diajak jalan-jalan dan diberi rokok, Setiyono mau diajak petugas.

Dari keterangan bibinya, Tuginem, Setyono menderita gangguan jiwa sepulang dari merantau ke Kalimantan setahun lalu. Setiyono diketahui merantau ke Kalimantan usai lulus sekolah hingga beberapa waktu lamanya. Namun sekitar 1,5 bulan bekerja di Kalimantan, Setiyono terpaksa dipulangkan karena sering mengamuk. Gejala tersebut ternyata terus berlanjut di rumah, Setiyono masih saja sering mengamuk. Bahkan pernah dia hampir saja menganiaya bibinya sendiri. Dan sejak saat itulah, keberadaan Setiyono dinilai semakin meresahkan lingkungan warga sekitar.

“Sebetulnya kasihan juga, mau kita obatkan tapi kita kesulitan biaya,” ungkap Tuginem kepada petugas, Senin (2/9).

Oleh petugas, Setiyono akan dikirim ke RSJD Sudjarwadi Klaten. Selama pengobatan di Klaten, biaya pengobatan akan ditanggung Jamkesmas. Selain Setiyono, menurut Tri Joko, petugas Satpol PP, pihaknya juga mengamankan seorang pemuda di wilayah Kecamatan Mojosongo. Pasalnya, pemuda yang tidak diketahui namanya itu juga sering mengamuk dan meresahkan warga.

“Laporan kami tindaklanjuti, keduanya sekarang sudah kami kirim ke RSJD Sudjarwadi Klaten untuk pengobatan gratis,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge