0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Klewer Butuh Rp 1,2 Miliar untuk Ganti Instalasi Listrik

Pasar Klewer Solo (dok.timlo.net/red)

Solo — Instalasi listrik Pasar Klewer dinilai mendesak untuk dilakukan perbaikan. Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) dalam waktu dekat bakal mengajukan anggaran Rp 1,2 miliar guna perbaikan instalasi listrik dan juga pengadaan genset.

Pejabat Humas HPPK, Kusbani mengatakan anggaran perbaikan instalasi listrik tersebut bakal diusulkan ke Dinas Pengelola Pasar (DPP) yang diharapkan dapat dianggarkan dalam APBD 2014. “Perbaikan instalasi listrik di Pasar Klewer sudah mendesak. Jarigannya semrawut dan kabel-kabelnya pating klewer. Kami targetkan akhir September proposal sudah masuk dinas,” katanya kepada Timlo.net saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (2/9).

Selain untuk instalasi, rencananya ajuan anggaran tersebut juga untuk pengadaan genset. Pasalnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) terkadang melakukan pemadaman bergilir. Pemadaman tersebut membuat aktivitas pedagang jadi terganggu. “Beberapa tahun lalu sebenarnya pasar sudah punya genset. Tapi sekarang tidak tahu kemana,” ungkapnya.

Diakuinya, tahun ini Pasar Klewer telah mendapat suntikan dana dari APBD sebesar Rp 950 juta. Dana tersebut dipergunakan untuk perbaikan atap sisi barat dan timur. Giliran tahun depan, harapannya perbaikan instalasi listrik dapat terealisasi.

Menanggapai hal itu, Anggota Komisi III, Abdullah AA mengatakan pihaknya mendukung pengajuan anggaran perbaikan instalasi tersebut sepanjang sesuai dengan kebutuhan yang ada di Pasar Klewer. Hanya saja untuk perbaikan instalasi listrik pedagang diminta membuat pernyataan agar menutup usahanya selama masa perbaikan.

“Kalau dilakukan perbaikan instalasi ya pedagang harus berhenti berdagang. Mungkin bisa dibagi per blok. Kalau tidak begitu perbaikan instalasi tidak akan maksimal. Ini demi kenyamanan bersama. Jangan sampai ada korsleting,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge