0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Panwaskab Wonogiri Ikut Tes KPUD, 1 Peserta Absen

Ketua Panwaskab Wonogiri, Tulus Premana Edi (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Serentak se-Indonesia, hari ini, Senin (2/9) digelar tes tertulis anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah). Khusus Wonogiri, ada satu anggota Panwaskab ikut tes, sedang satu orang peserta absen.

Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPUD Wonogiri Triyanto Heri Suryono mengatakan, ada satu orang peserta yang tidak ikut tes. Yang bersangkutan telah mengundurkan diri saat seleksi administrasi akhir pekan kemarin. Sementara itu salah satu anggota Panwaskab Wonogiri juga mengikuti seleksi.

Ketua Panwaskab Wonogiri Tulus Premana Edi saat dihubungi mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan selama proses tes tertulis. Berlokasi di Hotel Diafan, tes diikuti 34 peserta dari seharusnya 35 orang. Satu orang tidak mengikuti lantaran mengundurkan diri.

“Panwaskab tidak mengalami kesulitan saat melakukan pengawasan. Timsel juga mengakomodir keberadaan panwaskab. Kemudian terkait anggota panwaskab yang ikut seleksi KPUD hal itu tidak menyalahi aturan, melainkan soal etika, ” tutur Tulus.

Dijelaskan, jika sampai nanti anggota Panwaskab tersebut tidak diterima, hal itu justru menurunkan kewibawaan Panwaskab. Namun, kalau nanti diterima, harus segera membuat surat pengunduran diri.

“Se-Jateng ada 49 anggota Panwaskab yang ikut tes seleksi anggota KPUD. Untuk eks Karesidenan Surakarta, seluruh kabupaten/kota, ada anggota panwaskabnya yang ikut seleksi,” pungkasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge