0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rakernas PDIP 6-8 September Tetapkan Jokowi Sebagai Capres?

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Timlo.net — Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk nyapres semakin santer. Kemarin, puluhan warga Solo turun ke jalan, mendukung Jokowi jadi calon presiden pada 2014 nanti.

Terkait banyaknya dukungan Jokowi nyapres, PDIP akan mendalami kuatnya dukungan rakyat untuk Jokowi. Hal itu akan dimasukkan pada agenda utama rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP, 6 sampai 8 September di Ecovention Ancol, Jakarta.

Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, untuk deklarasi dan calon capres, sesuai amanat Kongres III dan Rakernas PDIP di Bandung, diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Beliau paling memahami waktu yang tepat untuk mendeklarasikan. Sama seperti pencalonan Pak Jokowi di DKI, dalam waktu sangat dekat, dengan batas akhir dan dengan timing dan calon tepat pula,” kata Eriko saat dihubungi wartawan, Senin (2/9).

Rencananya, Rakernas akan dihadiri DPD dari 33 provinsi dan DPC kabupaten kote se-Indonesia. Tema utama Rakernas adalah evaluasi, konsolidasi, menerima masukan dari daerah serta persiapan menghadapi Pemilu 2014.

Soal capres, nanti PDIP memberikan kesempatan pada tiap struktural daerah untuk mengajukan nama calon yang dinilai pantas sebagai capres.

“Tentunya apa yang berkembang dalam Rakernas akan kami bahas secara internal. Dimana daerah-daerah diberi kesempatan menyampaikan apa yang menjadi usulan-usul daerah, termasuk soal pencapresan,” terangnya. [mtf]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge