0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangkap Calo CPNS, Anda bakal Dihadiahi Uang Rp 1 Miliar

PNS tengah mengikuti upacara (dok.timlo.net/humas setda sragen)

Timlo.net — Sejumlah pihak menilai, pelaksanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih rawan penyelewengan dan pelanggaran. Mendengar itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar ikut geram.

Azwar menyatakan akan menindak tegas jika terbukti ada PNS di bawahnya ikut bermain dalam pelaksanaan CPNS, terutama mereka yang terkait dengan praktik percaloan.

“Tangkap saja itu, kalau PNS itu sekarang bisa dipecat (langsung), kalau UU PNS baru ada denda penjara,” kata Azwar di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (PTIK), Jakarta Selatan, Senin (2/9).

Azwar mengatakan pernyataannya itu merupakan peringatan keras bagi para pelakunya. Dia berharap, proses rekruitmen CPNS tahun ini bersih dari masalah-masalah yang sebelumnya ada.

“Ya ini peringatan. Jangan main-main lagi di situ, kalau ada langsung dipecat. Kalau ada masyarakat melaporkan ini. Kan biasa suka gini, ada oknum dekat dengan Menpan, BKN, kampus, itu bohong. Soalnya diskip luar biasa, langsung dibawa ke BPPT, langsung keluar nilainya,” tandasnya.

“Jadi tidak ada titipan lagi, tahun lalu enggak ada. Coba sebutkan siapa yang bisa menitipkan tahun lalu? Akan saya bayar Rp 1 miliar,” sahutnya.

Azwar menambahkan, dalam proses tersebut akan mengikutsertakan dari seluruh lapisan pemerintahan. Antara lain dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Intelijen Negara (BIN), Polisi serta koalisi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). [tyo]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge