0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catat! Tahun Ini, Pemerintah Buka 65.000 Lowongan CPNS

(Ilustrasi) Apel PNS (dok.timlo.net/agung)

Timlo.net — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB) Azwar Abu Bakar mengatakan akan menyediakan 65.000 rekrutmen baru untuk lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013.

“Menyangkut seleksi CPNS, tahun ini sama dengan tahun lalu. Cuma jumlahnya lebih besar. Kalau tahun lalu 13.000, tahun ini ada 65.000 pelamar umum dan 600.000 honor kategori 2 yang akan mengambil posisi sekitar 200.000 formasi untuk honorer,” kata Azwar saat menghadiri Apel Kasatwil Polri 2013, di Auditorium PTIK,

Menurut Azwar, selain itu kementerian kini akan serius dalam menggalakkan promosi jabatan secara fair dan terus menerus memperbaiki sistem IT.

Dalam pelaksanaan tes, Azwar melanjutkan, kementerian akan bekerja sama dengan 10 perguruan tinggi melalui Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Dalam pelaksanaan teknisnya akan disediakan 30 ribu bank soal yang akan diberikan dan di-skrip oleh Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg).

“Pelaksanaan tes-nya, kita kerja sama dengan berbagai pihak, perguruan tinggi melalui Kemendiknas, 10 kampus dengan rincian 4 soal. Mereka juga menyiapkan pemindaian kerja sama dengan BPPT yang di Serpong untuk pemeriksaan. Jadi ada ID card untuk lembar jawaban yang memakai sistem CAT (Computer Assisted Test) ini untuk beberapa kementerian,” terangnya.

“Tapi untuk kabupaten dan kota, umumnya masih menggunakan lembar jawaban komputer. Ditesnya kalau yang pakai ID tanggal 3 November. Kalau CAT itu ada yang mulai 26 September, bertahap karena satu ruangan itu cuma muat 10 prosesor komputer,” terangnya. [mtf]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge