0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perlukah Apple Membuat Phablet?

Samsung Galaxy Note 8.0 (Dok: Timlo.net/ Geeky Gadget)

Timlo.net — Apakah Apple perlu sebuah phablet (phone tablet)? Angka-angka statistik yang disajikan oleh IDC menawarkan sebuah argumen yang menyakinkan.

Peralatan-peralatan dengan ukuran layar antara 5 hingga 7 inci misalnya phablet, mengungguli penjualan komputer dan tablet di wilayah Asia Pasifik (termasuk Jepang) pada kuartal kedua 2013, kata IDC Jumat (30/8) lansir CNET.

Para produsen gadget menjual sekitar 25,2 juta phablet di kuartal kedua, sementara tablet terjual sebanyak 12,6 juta dan komputer sebanyak 12,7 juta. Dengan demikian penjualan phablet hampir setara dengan jumlah total penjualan komputer dan tablet.

Perlu lebih banyak bukti? Menurut IDC, penjualan Phablet di pasar naik 100 persen dari kuartal ke kuartal, dan naik 620 persen dari tahun ke tahun.

Dan siapakah produsen yang menjual produk terbanyak? Samsung. Perusahaan Korea itu hampir menguasai hampir 50 persen penjualan phablet di wilayah Asia Pasifik.

Jadi apakah Apple perlu bersaing di kategori pasar ini? “Phablet telah terbukti bukan sekedar produk iseng-iseng, dan akan menguasai pasar (Asia Pasifik),”kata IDC.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge