0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBF 5 akan Dievaluasi

Solo Batik Fashion 5 (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Acara Solo Batik Fashion (SBF) yang merupakan salah satu dari 58 agenda even yang dihelat Pemkot Surakarta menjadi rujukan dalam dunia fashion khususnya di Kota Bengawan. Even yang menampilkan sejumlah karya dari desainer-desainer kondang Kota Solo tersebut patut diacungi jempol, pasalnya mampu menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk mengunjungi Kota Solo.

Meski begitu, even yang menjadi branding Kota Solo tersebut sempat mengalami suatu hal diluar dugaan pihak penyelenggara. Dihari pertama penyelenggaraan, terjadi kesalahan teknis dimana lampu yang menerangi stage cat walk sempat padam beberapa saat. Hal itu sontak mengundang kekecewaan sesaat dari sejumlah masyarakat yang menyaksikan gelaran bertaraf nasional tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pelestarian, Promosi, dan Kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Budi Sartono mengatakan semua even yang telah diselenggarakan akan dievaluasi secara menyeluruh. Baik dari kendala teknis maupun segi penataan dan managemen penonton. Pasalnya, gelaran even di Kota Solo telah menjadi acuan serta telah mampu menarik wisatawan baik lokal maupun internasional.

“Semua event akan dievaluasi, termasuk SBF. Sekaligus sebagai tata event ke depannya seperti di tahun 2014 nanti. Agar citra Kota Solo yang ditunjukan dalam even tersebut tidak luntur dan tetap menjadi acuan kunjungan pariwisata dari sejumlah wisatawan baik lokal maupun international,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (31/8) malam.

Terkait kendala teknis yang terjadi dilapangan, dirinya menghimbau agar panitia selalu siap dengan situasi yang suatu saat terjadi. Sehingga, penonton yang menyaksikan gelaran tersebut tidak merasa terganggu untuk menikmati even yang dihelat tersebut.

“Kendala teknis tidak dapat dihilangkan. Meski begitu kami menghimbau agar pihak penyelenggara mampu menangani dengan baik, sehingga penonton yang menyaksikan tidak dibuat kecewa,” terangnya.

Meski begitu, dalam pelaksanaan SBF 5 kali ini, secara umum mampu memuaskan dahaga penikmat fashion maupun masyarakat Solo dalam menyaksikan kreasi maupun inovasi batik ke berbagai jenis bahan pakaian maupun beragam model. Mulai dari ready to wear, busana cocktail, busana pesta, hingga busana pernikahan.

 



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge